Jakarta, Indonesia

Desain kamar tidur sempit tanpa jendela yang romantis

Tuesday, April 24, 2018



Bisakah  desain kamar tidur sempit tanpa jendela menjadi lebih menarik? 


tentu saja bisa. yang harus dipertimbangkan pertama kali adalah tata letak barang di kamar apakah sudah sesuai dan efisien?

Kamar tidur sempit bisa jadi karena banyaknya barang yang tidak penting terlalu menumpuk didalam kamar, atau bisa juga tata letak barang yang tidak sesuai. Sebelum menentukan desain ada baiknya merapihkan dan memilah barang yang ada didalam kamar.



Berikut beberapa desain pilihan yang bisa dijadikan inspirasi untuk menentukan desain kamar tidur sempit kamu lebih menarik:


1. Desain kamar menjadi lebih terang dan tidak terlalu banyak warna bisa membuat kamar kamu terlihat luas



Yang menarik dari desain kamar diatas adalah pemilihan dekorasi yang tepat dan pemilihan barang harmonis. Karpet mini sebagai aksen, dan rak dinding tipis berkesan minimalis modern yang menggoda.

2. Dengan mengurangi furniture besar, kamar sempit kamu bisa dibuat unik dengan sentuhan warna natural kaya dan merah sebagai aksen.



Perhatikan penggunaan warna alami seperti tekstur kayu pada rak dinding dan lemari mini. Serta lihat juga tanaman gantung yang menghiasi langit. semuanya dipadukan dengan warna hijau yang membuat keseleruhan menjadi hidup. jangan lupa hiasan kamar berupa lampu kelap kelip.


3. Meski dibawah tangga kamar terlihat lucu dengan paduan warna pink dan abu yang netral



Meja kecil disamping tempat tidur selain untuk menaruh barang, bisa dijadikan dekorasi unik yang melengkapi. pemilihan warna yang tepat didominasi warna putih dan aksen pink yang lucu, serta hiasan lampu. rak dinding bergaya klasik shabby memunculkan kesan neo klasik didalam ruangan sempit ini.


4. Desain sangat cocok buat kamu yang menyukai minimalis dan simple, tapi masih tetap berkesan modern



Meja kaca yang terlihat modern cukup sebagai pijakan lampu tidur bergaya industrial. Sangat efisien dan terkesan mewah. jangan lupa hiasai dinding dengan frame modern, bisa lukisan ataupun foto portrait wajah kamu ya.


5. Penuh tetapi masih terlihat unik jika barang dekorasi dikomposisikan dengan tepat dan sesuai



mau kamar sempit kamu terlihat modern? cobalah memadukan warna netral secara menyeluruh. kamu bisa memilih paduan warna abu dan hitam dengan aksen warna coklat atau merah maroon yang mewah. beri tambahan dekorasi dengan frame modern atau lampu yang bisa disesuaikan.


6. Desain minimalis yang berkesan kosong cocok buat kamu yang suka ketenangan.



Warna alam memang sangat menggoda dipadukan didalam kamar tidur. lihatlah bagaimana warna alami yang cerah sangat kontras dengan dinding dan langit-langit yang cerah warna putih. warna alami yang bisa kamu pilih adalah coklat muda, mocca dan aksen warna abu atau hijau.

7. Desain romantis juga bisa kamu terapkan di kamar sempit tanpa jendela



Romantis tidak selalu harus menggunakan warna pink atau merah yang menggoda. paduan warna putih susu dan dekorasi lampu tepat bisa bikin kamar kamu juga terlihat romantis loh. apalagi ditambah selimut bulu dan juntaian kain transparan yang seksi.


Tips cara menata kamar sempit tanpa jendela agar terlihat lebih luas





Idealnya sebuah ruangan harus memiliki jendela sebagai  sirkulasi udara dan cahaya matahari yang langsung masuk kedalam kamar.

Tetapi,

Karena faktor tertentu atau juga karena kurangnya persiapan dan perencanaan yang tepat, terkadang kamar tanpa jendela harus ada didalam sebuah rumah.

1. Cermin, Menggunakan cermin bisa memberikan pantulan bayangan sehingga kamar berasa lebih luas dan lapang. selain berfungsi untuk berhias diri, cermin bisa dijadikan elemen dekorasi yang menarik. Pilihlah cermin yang mempunyai frame yang tidak biasa.



Semakin Besar ukuran cermin, semakin baik untuk kamar sempit ya...

2. Warna putih,  Dinding warna putih tidak selalu terlihat monoton ya, kesan warna putih bisa memperlihatkan kedalam yang jauh atau luas. warna putih cenderung lebih banyak memantulkan cahaya dibandingkan warna gelap



3. Tirai kain dari atas kebawah, kesan kain yang jatuh dari langit ke lantai akan memberikan kesan jendela atau bukaan. pilihlah kain yang berwarna terang misalnya warna putih, agar terlihat romantis atau seksi, cobalah memilih material yang transparan atau sedikit memantulkan cahaya, misalnya gliter atau kain yang mengkilat



4. Frame besar, Sama halnya dengan bingkai cermin, frame besar bisa memberikan kesan jendela dan membuat dinding jauh lebih hidup. bisa mempergunakan lukisan, photo ataupun karya seni lainnya. yang pasti pilihlah warna terang untuk bingkainya ya...




Join the conversation!

Powered by Blogger.

Latest Instagrams

© Dekor.tips. Design by FCD.